Bacaan Doa Tata Cara Niat Puasa Sunnah Di Bulan Syawal

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Tata Cara Niat Puasa Sunnah Di Bulan Syawal  Mengerjakan puasa pada bulan syawal adalah salah satu puasa yang sangat dianjurkan oleh islam, karena berdasarkan beberapa keterangan dan hadist, bahwa melanjutkan berpuasa pada bulan syawal adalah sunnah dan pahalanya sama dengan kita mengerjakan puasa satu tahun penuh.

Namun untuk berpusa pada bulan syawal juga ada aturan atau tata cara puasanya, yaitu diataranya kita jangan dulu puasa sunnah jika kita masih mempunyai hutang puasa wajib atau mempunyai puasa ramadhan yang harus kita qadha. Tapi dengan puasa syawal kita juga bisa menggabungkan keduanya sekaligus, yaitu puasa qadha dibarengi dengan puasa sunnah.

Jadi selain kita bisa meng qadha puasa wajib bulan ramadhan, kita juga akan mendapat pahala puasa bulan syawal. Dan inilah salah satu hikmah puasa syawal yang bisa kita dapat. Namun bukan hanya puasa tahun ini yang bisa qadha, kita juga bisa meng qadha puasa dari tahun tahun kebelakang jika kita mempunyai kewajiban meng qadhanya, Namun kita juga bisa menggabungkan puasa qadha denga niat puasa senin kamis.

Bacaan Doa Tata Cara Niat Puasa Sunnah Di Bulan Syawal


Dan bagi pembaca yang bermaksud untuk melaksanakan puasa sunnah dibulan syawal, namun belum mengetahi niatnya, silahkan simak dibawah ini.


نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'ANSITTATIN MIN SYAWAALI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Saya niat berpuasa sunnah enam haru bulan Syawal karena Allah

Mungkin itulah artikel pada saat ini tentang puasa syawal, semoga semua yang sedang mencari informasi kumpulan doa bisa anda dapatkan di blog ini. Dan semoga blog ini bermanfaat didunia sampai akhirat. Amiin
Advertisement