Doa Amalan Ibu Saat Hamil Agar Mudah Melahirkan Dan Lahir Sempurna

Advertisement
Advertisement
Doa Amalan Ibu Saat Hamil Agar Mudah Melahirkan Dan Lahir Sempurna bagi seorang perempuan mengandung merupakan salah satu hal yang sangat membanggakan, karena tidak semua wanita di dunia bisa hamil atau mengandung, sebab mempunyai anak adalah salah satu anugerah yang sangat besar dari allah Swt bagi perempuan.

Disaat seorang wanita sedang hamil adalah masa yang sangat rentan bagi kesehatan bagi sicalon bayi dan sang ibu, dan masa kehamilan juga menjadi titik awal bagi kehidupan bayi disaat lahir kedunia. Ada sebuah pepatah pranatal education yang artinya pendidikan sebelum lahir, oleh sebab itu disaat bayi dalam kandungan sangat baik bagi si ibu tidak mnegerjakan hal yang buruk dan harus senan tiasa beramak sholeh agar sianak kelak menjadi anak yang sholeh.

Selain masa kehamilan, masa kelahiran juga sangat penting bagi perempuan, karena pada masa itu adalah masa pertaruhan nyawa bagi sang ibu, bahkan ada yang menyebutkan bahwa pada saat melahirkan sama dengan hilang setengah nyawa. Dan tidak sedikit perempuan yang tidak bisa berjuan saat melahirkan.

Doa Amalan Ibu Saat Hamil Agar Mudah Melahirkan Dan Lahir Sempurna


Oleh sebab itu sangat disarankan bagi seorang perempuan yang sedang hamil atau mengandung senan tiasa membaca doa untuk mudah melahirkan dan lahir sempurna. Dan bagi para ibu yang belum mengetahui doa saat hamil silahkan simak dibawah ini :

Doa Saat Ibu Hamil

اَللَّهَمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِيْ بَطْنِيْ وَاشْفِهِ أَنْتِ الشَّافِيْ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا ✿ اَللَّهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً ...وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ ✿ اَللَّهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِيْ سَهْلاً وَسَلاَمًا ✿ اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلاً ✿ اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَحْسِنْ صُوْرَتَهُ وَافْصَحْ لِسَانَهُ لِقِرَاءَةِ الْقُرْآنِ وَالْحَدِيْثِ بِبَرَكَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

ALLAAHUMMA IHFAZH WALADII MAA DAAMA FII BATHNII, WASYFIHII ANTAS SYAAFII LAA SYIFAA-A ILLAA SYIFAA-UKA SYIFAA-AN LAA YUGHOODIRU SAQOMAN
ALAAHUMMA SHOWWIRHU FII BATHNII SHUUROTAN HASANATAN WA TSABBIT QOLBAHUU IIMAANAN BIKA WA BI ROSUULIKA
ALLAAHUMAA AKHRIJHU MIN BATHNII WAQTA WILAADATII SAHLAN WA SALAAMAN
ALLAAHUMMA IJ'ALHU SHOHIIHAN KAAMILAN 'AAQILAN HAADZIQON 'AALIMAN 'AAMILAN
ALLAAHUMMA THOWWIL 'UMROHUU WA SHOHHIH JASADAHUU WA HASSIN KHULUQOHUU WA AHSIN SHUUROTAHUU WAFSHOH LISAANAHUU LI QIROO-ATIL QUR-AANI WAL HADIITSI BI BAROKATI SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLLALLOOHU 'ALAIHI WA SALLAMA WAL HAMDU LILLAAHI ROBBIL 'AALAMIIN



Baca Juga : Tata Cara Mandi Wajib

Artinya : Ya Allah, peliharalah anakku selama berada dalam kandunganku. Dan sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Menyehatkan tiada kesehatan tanpa kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tidak meninggalkan penyakit sedikitpun.
Ya Allah, bentuklah dia di dalam rahimku dengan bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya untuk beriman kepada-Mu dan kepada rasul-Mu.
Ya Allah keluarkanlah dia dari rahimku ketika aku melahirkannya dengan mudah dan selamat.
Ya Allah jadikanlah dia anak yang sehat, sempurna, cerdas, cekatan, berilmu dan mengamalkannya.
Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, baguskanlah akhlaknya, elokkanlah rupanya, fasihkanlah lisannya untuk membaca al-Qur’an dan hadist dengan berkah pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, amiin.

Itulah doa ibu hamil yang bisa perempuan amalkan untuk kesehatan bayi dalam kandungan, dan menjadi bayi yang sempurna angota tubuhnya juga menjadi anak yang sholeh, pintar dan berilmu. Semoga bermanfaat.
Advertisement