Doa Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban Nawaitu Tahun 2017

Advertisement
Advertisement
Doa Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban Nawaitu Tahun 2017 Puasa adalah ibadah yang hubungnnya langsung antara makhluk dan kholiq, karena penilaian pahala puasa itu langsung ditenttukan oleh Allah, apakah puasa kita diterima atau tidak, tidak ada yang tahu jawabannya selainn Allah SWT. Namun kita hanya memperbaiki puasa kita sebaik mungkiin supaya sama seperti yang dianjurkan oleh baginda Nabi SAW.

Karena tidak sedikit orang yang hanya memperoleh rasa haus dan lapar tanpa mendapat pahala dari Allah karena mereka gagabah dalam mengerjakan puasa tersebut, dalam arti mereka hanya menahan rasa lapar dan haus saja tanpa menahan hawa nafsu mereka dari melakukan ma'siat anggota tubuh, terlebih lagi ma'siat hati.

Betapa ruginya mereka yang berpuasa namun tidak mendapat sedikitpun pahala, apalagi pada saat mengerjakan niat puasa ramadhan. Tapi unntu bisa mengerjakan puasa yang bisa diterima oleh Allah tidak lah gampang, perlu latihan dan membiasakan diri dengan memperbanyak puasa, seperti isi artikel pada saat ini yang berisi tentang niat puasa sya'ban, guna untuk melatih diri kita atau persiapan agar bisa mengerjakan puasa ramadhan dengan baik.

Doa Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban Nawaitu Tahun 2017


Nah bagi yang ingin mengerjakan puasa nisfu sya'ban dan belummengetahui bacaan niatnya silahkan simak dibawah ini.


نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAHBANA SUNNATAN LILLAHI TA'ALA

Artinya : Saya niat puasa bulan sya’ban sunnah karena Allah ta’ala

 Nah mungkin itulah bacaan niat puasa nisfu sya'ban yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Dan bila anda bingung atau tidak mengetahui hari keberapakah kita sunnah mengerjakan puasa pada bulan sya'ban..? Jawabannya adalah jika kita mampu maka kita sunnah berpuasa selama sebulan penuh seperti yang dicontohkan olegh Baginda Nabi Muhammad SAW. Namun jika tidak mampu maka puasalah pada awal bulan sya'ban.
Advertisement