Doa Tolak Bala Mustajab Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Tolak Bala Mustajab Bahasa Arab, Latin Dan Artinya Tidak ada satupun manusia yang mampu menolak atau menahan setiap perkara yang akan terjadi pada dirinya hal baik ataupun hal buruk seperti musibah dan bencana. Karena takdir baik dan buruk itu semua mutlak milik Allah Swt, kalau dalam peribahasa sunda adalah "jodo pati bagja cilika" itu Allah yang ngatur.

Dalam artian kita tidak bisa menolak segala sesuatu yang sudah Allah takdirkan kepada kita. Namun ada satu hal yang bisa mencegah semua itu yaitu dengan doa tolak bala. Kenapa demikian, karena membaca doa merupakan suatu yang Allah sukai apabila kita sebagai makhluknya senan tiasa mengerjakannya, jadi apabila makhluk itu sudah disayangi oleh Allah makan insya Allah tidak aka mendapatkan balai atau bencana.

Bencana bukan saja dalam bentuk bencana alam, akan tetapi segala sesuatu yang mengakibatkan hati kita jadi tidak enak, resah, gundah gulana juga itu merupakan bencana. Bahkan jika kita tidak mengerjakan perintah Allah juga itu merupakan bencana yang sangat besar karena akan mendapatkan siksa kelak dihari akhir.

Doa Tolak Bala Mustajab Bahasa Arab, Latin Dan Artinya


Dan ketahuilah bahwa bencana nanti dihari akhir adalah yang paling dasyat bencana, jika dibandingkan dengan bencana dialam dunia ini maka tidak akan ada apa apanya. Jadi selain kita harus membaca doa tolak bala yang ada didunia, maka kita harus membaca doa agar senan tiasa bisa mengabdi kepada Allah Swt. Dan bagi yang sedang mencari bacaan doa tolak bala untuk keselamatan dunia dan akhirat, langsung saja lihat doa dibawah ini :

Doa Tolak Bala

اللهم اكشف عنا من البلاء والوباء والفحشاء والمنكر والبغي والسوء والسيوف المختلفة والشدائد والمحن ما ظهر منها وما بطن من بلدنا هذا خاصة ومن بلدان المسلمين عامة إنك علي كل شيئ قدير

Allohummak syif 'annaa minal balaa i wal wabaa i wal fachsyaa i wal mungkari wal baghyi was suu i was suyuufil mukhtalifati wasy syadaa idi wal michani maa dhoharo wa maa bathona min baladinaa hadzaa khoooshshotan wa min buldaanil muslimiina 'aaammatan innaka 'alaa kulli syai in qodiir.

Baca Juga : Doa Rebo Wekasan

Artinya :  Ya Alloh hindarkanlah kami dari bencana,bala',malapetaka,kekejian,kemungkaran, silang sengketa, serta kekejaman dan peperangan, (baik) yang tampak(maupun) yang tersembunyi,di negeri kami khususnya dan negeri-negeri kaum musliminpada umumnya. Sesungguhnya Engkau Maha-kuasa atas segala sesuatu.

Nah itulah doa yang bisa kita bacakan agar kita dihindarkan dari segala bencana dan selalu dalam keselamatan dunia dan akhirat. Semoga bermanfaat.
Advertisement