Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbukan Puasanya Lengkap

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbuka Puasanya Lengkap Mengerjakan puasa sunnah adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Allah dan baginda Nabi Muhammad SWT. Selain kita bisa melatih diri kita juga bisa mengganti puasa ramadhan yang terlewat karena sakit atau karena ada udzur lain.

Dalam arti kita bisa menggabungkan niat puasa senin kamis ini dengan niat puasa ganti. Jadi selain kita bisa mendapat pahala puasa sunnah, juga kita bisa membayar hutang puasa ramadhan yang pernah kita tinggalkan, baik disengaja atau tidak disengaja.

Seperti halnya sholat tahajud, banyak sekali hikmah yang bisa kita dapat dari puasa senin kamis, salah satunya yaitu tidak sedikit orang yang selalu mendawamkan atau membiasakan puasa pada hari senin dan kamis agar cepat dapat jodoh, dan dilancarkan rezeki dan masih banyak lagi hikmah yang bisa kita dapatkan dari puasa senin kamis.

Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbukan Puasanya Lengkap


Baiklah dibawah ini kami sajikan bacaan niat puasa senin kamis dan doa berbukanya dalam bahasa arab, latin dan artinya. yang belum mengetahuinya silahkan disimak.


Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.


Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala



Bacaan Doa Berbukanya

 اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.

Artinya : Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala

Selain puasa senin kamis kita juga bisa mengerjakan puasa sunnah yang lainnya seperti puasa nabi daud, puasa weton, puasa rajab, puasa arafah, puasa nazar, puasa ganti, puasa mutih. Nah mungkin segitu dulu untuk kesempatan kali ini yaitu artikel niat puasa senin kamis yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.
Advertisement