Bacaan Doa Takbiran Hari Raya Idul Fitri Dan Takbir Idul Adha Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Takbiran Hari Raya Idul Fitri Dan Takbir Idul Adha Lengkap Arab, Latin dan Artinya Malam hari raya idul fitri adalah salah satu malam yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia. Karena pada malam ini adalah malam hari raya kemenangan, hari dimana kita bisa berbahagia karena bisa berkumpul dengan keluarga, dan yang paling pentingnya adalah hari raya idul fitri adalah hari kembalinya ke fitrah.

Pada dua malam haru raya lebaran, baik itu idul fitri dan idul adha, kita disunnahkan untuk terus mengumandangkan bacaan takbir, tahmid, tasbih dan tahlil semalaman penuh dan pada siang hari raya nya, tapi bukan hanya di mesjid saja kita harus bertakbir atau takbiran, melainkan diseluruh tempat seperti rumah, pasar, dan jalan.

Dan di masyarakat kita indonesia biasa melakukan takbir keliling ke setiap penjuru jalan dikota, desa, alun-alun, untuk memeriahkan malam yang penuh dengan kebehegiaan dan kesenangan dengan mengumandangkan asma Allah, agar kita selalu ingat pada semua nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, terutama pada malam hari raya idul fitri ini yang esok harinya kita akan mengerjakan sholat idul fitri.

Bacaan Doa Takbiran Hari Raya Idul Fitri Dan Takbir Idul Adha Lengkap Arab, Latin dan Artinya


Bagi anda yang belum mengetahui bacaan takbir takbiran yang lengkap di malam hari raya ini, bisa anda lihat dibawah ini.

Bacaan Takbiran Hari Raya Idul Fitri

اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ
اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ
اَللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا، وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَّاَصِيْلاً. لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَلاَنَعْبُدُ اِلاَّ اِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ، وَلَوْكَرِهَ الْكَافِرُوْنَ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ، وَاَعَزَّجُنْدَهُ وَهَزَمَ اْلاَحْزَابَ وَحْدَهُ، لآَاِلهَ اَلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ

ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, LAA ILAAHA ILLAALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR WALILLAAHIL HAMD. (Dibaca 3 kali)
ALLAAHU AKBARU KABIIRAA, WALHAMDU LILLAAHI KATSIIRAA, WA SUBHAANALLAAHI BUKRATAW WA ASHIILAA, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALAA NA'BUDU ILLAA IYYAAHU MUKHLISHIINA LAHUDDIIN, WALAU KARIHAL KAAFIRUUN, LAA ILAAHA ILALLAAHU WAHDAH, SHADAQAWA'DAH, WANASHARA 'ABDAH, WA A-'AZZA JUNDAH, WAHAZAMAL AHZAABA WAHADAH, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBARU WALILLAAHIL HAMD.

Artinya : Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada Tuhan kecuali Alah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi-Nya segala pua dan puji.
Allah Maha Besar dan pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya, bertasbih kepada Allah setiap pagi dan petang. Tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya dengan ikhlas menjalankan agama walaupun orang-orang karif membenci. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata. Benar janji-Nya, dan menolong hamba-Nya, juga lasykar-Nya dan menghancurkan musuhNya dengan dirinya semata. Tidak ada Tuhan kecuali Allah. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi Allah semata segala puja dan puji.

Namun ada satu pekerjaan yang tidak boleh kita lakukan pada malam hari raya disaat semua orang sedang ramai mengumandangkan takbiran idul adha. Yaitu kita tidak boleh melakukan hubungan suami istri. Nah semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Amiin
Advertisement