Doa Niat Sholat Tahajud Malam Dan Cara Mengerjakannya

Advertisement
Advertisement
Doa Niat Sholat Tahajud Malam Dan Cara Mengerjakannya Sholat tahajud ialah salah satu dari sekian banyak sholat sunah yang begitu dianjurkan oleh baginda Rasul Saw, karenaapabila kita bisa mengerjakannya dengan istiqamah atau dengan kata lain terus menerus setiap malam insya allah kita akan mendapat kemuliaan. Salah satunya adalah mendapatkan ketenangan hati dan insya alloh akan lebih berkah dalam urusan duniawi maupun ukhrawi.

Mengerjakan sholat tahajud sebenarnya tidak ada batasan dalam bilangan rakaatnya, bisa 2 rakaat, 4 rakaat, 8 rakaat bahkan sampai ak terhitung, karena semakin banyak kita mengerjakan ibadah sholat semakin banyak kebaikan yang akan kita dapat di kehidupan kita sehari hari.

Sebagai contohnya adalah para sahabat, aulia, dan para ulama terdahulu tidak pernah meninggalkan sholat malam ini, bahkan ada yang berpendapat begini, jika kita mempunyai cita cita atau keiinginan tapi kita tidak suka mengerjakan sholat tahajud atau qiyamullail maka sama saja kita berbohong pada diri sendiri.Karena sebagai umat islam kia seharusnya lebih mementingkan beribadah kepada allah ketimbang hanya memikirkan hal duniawi yang fana.

Doa Niat Sholat Tahajud Malam Dan Cara Mengerjakannya


Setidaknya meskipun kita belum bisa mengerjakan sholat tahajud dengan berbagai alasan seperti kerja malam, cape karena siang kerja full time, kita harus mempunyai niat mengerjakan sholat tahajud walaupun pada waktunya kita tidak mengerjakan. Karena pada kenyataannya kita lebih semangat menonton pertandingan bola dan gadang ga jelas dari pada beribadah memohon ampunan perlindungan kepada Allah.

Bahkan ada yang beralasan tidak mengerjakan sholat ini karena tidak mengetahui bacaan doa setelah tahajud yang memang lumayan panjang, tapi itu hanya alasan orang yang malas saja. Karena pada saat ini banyak alat yang bisa kita manfaatkan untuk menunjang ibadah kita seperti buku yang berisi doa doa dan hand phone juga bisa. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan niat sholat tahajud. Silahkan disimak :

Niat Shalat Tahajud Malam

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

USHALLII SUNNATAN TAHAJJUDI RAK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI LILLAAHI TA'AALAA.

Artinya : Aku niat shalat sunat tahajud 2 rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta'ala

Adapun tata cara mengerjakan sholat tahajud cukup mudah dan bahkan hampir semua umat islam pernah mendengarnya. Yaitu sebelum kia mengerjakan sholat tahajud, kita harus tidur terlebih dahulu meskipun hanya sekejap. Jika kita sudah tidur maka kita bisa langsung sholat tahajud meskipun pada jam sebelum engah malam. Sekian coretan saya pada kesemptan kali ini tentang niat sholat tahajud, semoga bermanfaat. Amiin
Advertisement