Bacaan Doa Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan Bulan ramdhan adlah bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia, karena pada bulan inilah segala sesuatu dilipat gandakan kecuali kelakuan tidak baik atau ma'siat, dan pada bulan inilah tampak seluruh umat islam beribadah bersama sama dalam mengerjakan puasa satu bulan penuh.

Bukan hanya puasa tapi dibulan ramadhan juga ada ibadah sunnah yang selalu dikerjakan bersama sama atau berjamaah yaitu sholat tarawih. Jug kita tahu bahwa sesuatu ibadah yang dikerjakan secara berjamaah nilai pahalanya akan berlipat ganda.

Dan ada lagi satu kegiatan yang jika kita kerjakan diselain bulan ramadhan nilainya biasa saja, tapi jika dikerjakan pada bulan ramadhan nilainya sungguh luar biasa, yaitu makan untu berbuka puasa dan untuk sahur, apalagi kita biasa membaca doa sebelum dan sesudahnya, maka jumlah pahalanya tidak akan terhitung.

Bacaan Doa Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan


Dan pada kesempatan kali ini insya allah saya kan membagikan doa niat berbuka puasa dan doa makan sahur ramadhan. Bagi pembaca yang belum mengetahuinya silahkan simak dibawah ini :

Doa buka puasa ramadhan

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Mungkin kita merasa bahwa doa makan sahur itu sama saja dengan doa niat puasa, tapi sesungguhnya itu berbeda, karena itu bukanlah doa makan sahur tapi doa niat puasa ramadhan. Dan bila pembaca doa makan sahur bisa langsung dilihat dibawah ini.

Doa makan sahur

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيهِ وَأَطْعِمْنَا خَيْرًا مِنْهُ
Ya Allah, berkahilah kami pada makanan ini dan berilah kami makanan yang lebih baik daripadanya

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيهِ وَأَطْعِمْنَا خَيْرًا مِنْهُ
 “Ya Allah, berkahilah kami pada makanan ini dan berilah kami makanan yang lebih baik daripadanya”

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

 “Ya Allah, berkahilah untuk kami apa yang Engkau karuniakan kepada kami dan peliharalah kami dari adzab neraka” (HR. Imam Malik dalam Al Muwatha’; dinilai dhaif oleh Ibnu Hajar Al Asqalani dan Adz Dzahabi).

Nah mungkin itulah coretan saya pada kesempatan kali ini tentang doa niat buka puasa. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi semua pembaca blog ini. Amiin
Advertisement