Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara Yang Shahih Lengkap Beserta Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara Yang Shahih Lengkap Beserta Artinya  Membaca doa saat kita hendak menaiki kendaraan adalah salah satu kebiasaan baginda Rasul kita. Dan sudah sepatutnya kita harus meniru kebiasaan beliau karena kita adalah umatnya. Tapi bukan berarti kita harus tetap menaiki unta sama seperti yang Rasul lakukan, karena pada saat ini unta sudah tidak digunakan untuk alat transportasi.

Dan seiring majunya teknologi dan jaman, kendaraan transportasi pada saat ini sudah sangat benyak jenisnya, mulai dari angkutan darat seperti mobil, motor, kereta api, angkutan laut kapal laut dan kapal udara. Sudah pasti dengan adanya angkutan yang sangat canggih ini memudahkan kita untuk pergi ke tempat yang sulit dikunjungi sekalipun.

Namun dengan adanya kendaraan yang super canggih ini bukan berarti kita mengabaikan kewajiban kita yaitu selalu mengingat Allah dan bukan kendaraan tersebut yang menyelamatkan kita di perjalanan, melainkan Allah lah yang menyelamatkan kita sampai di tempat tujuan kita, dan dengan adanya doa ini semoga membantu kita untuk selalu mengingat Allah saat kita diperjalanan. Berikut bacaan doanya.

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara Yang Shahih Lengkap Beserta Artinya


Tulisan Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya : Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.

Tulisan Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya : Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Kedua doa naik kendaraan diatas bisa kita baca ketika pas mau naik maupun ketika kita sudah berada didalam kendaraan yang akan kita gunakan untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan, baik itu mobil baru atau mobil bekas semuanya sama saja. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga Doa Memakai Pakaian
Advertisement