Bacaan Doa Sebelum Tidur Malam Islam Tulisan Arab, Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Sebelum Tidur Malam Islam Tulisan Arab, Latin Dan Artinya Doa sebelum tidur adalah doa yang dibaca ketika kita hendak tidur, guna untuk mengingat Allah sebelum kita setengah mati, dan supaya hati kita tenang. Karena ada satu keterangan bahwa ketika kita tidur adalah waktu badan kita setengah mati.

Makanya dalam islam ada doa ini, karena memang islam adalah satu satunya agama yang sempurna dan yang disyariatka oleh Allah tuhan alam semesta. Bagaimana jadinya jika jiwa raga kita terus mati setelah kita tidur tanpa membaca doa dan mengingat Allah sebelumnya, Naudzubillah.

Makanya orang tua kita selalu mengajarkan doa sehari hari sewaktu kita masih anak anak, seperti doa sebelum tidur, doa sebelum makan, doa bercermin, doa memakai pakaian, doa masuk masjid, doa masuk wc dan masih banyak lagi doa doa yang orang tua kita ajarkan sebelum kita melakukan sesuatu. Selain dari blog bacaan doa juga banyak terdapat dari youtube.

Bacaan Doa Sebelum Tidur Islam Untuk Anak Lengkap Arab, Latin Dan Artinya


 Dan dibawah ini saya sajikan doa sebelum tidur lengkap latin dan artinya. Silahkan disimak.


بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَبِسْمِكَ اَمُوْتُ

BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WABISMIKA  AMUUTU

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Sebenarnya untuk membaca setiap doa khususnya doa sebelum tidur tidak harus selalu menggukan bahasa arab, tapi tergantung orang yang akan membacanya bahasa apa yang mereka bisa seperti bahasa inggris, indonesia, rumi dan bahasa lainnya.
Advertisement