Doa Niat Mandi Wajib Setelah Berhubungan Suami Istri Dan Keluar Mani Laki Laki Yang Benar

Advertisement
Advertisement
Doa Niat Mandi Wajib Setelah Berhubungan Suami Istri Dan Keluar Mani Laki Laki Yang Benar Mandi wajib atau mandi besar adalah mandi yang khusus bagi orang yang sudah dewasa. Karena mandi ini adalah mandi yang menjadi perantara sah dan tidak sahnya ibadah yang akan kita kerjakan setelah kita melakukan hubungan badan suami istri dan keluar mani setelah mimpi basah baik bagi laki laki ataupun bagi perempuan.

Dan mungkin inilah dua sebab bagi laki laki yang megharuskan untuk mandi wajib. Karena bagi wanita ada beberapa tambahan sebab seperti mandi wajib setelah haid, melahirkan dan juga setelah nifas. Adapun untuk taa cara mandi wajib yang sudah saya sebutkan diatas sebenarnya tidak ada perbedaan yaitu cukup dengan membasuh seluruh anggota luar tubuh kita baik yang nampak maupun yang tak nampak.

Tapi ada kesunahan yang harus kita ketahui dari tata cara tersebut, yaitu disunnahkan kita memulai membasuh tubuh dari atas terlebih dahulu dan dari sebelah kanan juga biarkan air mengalir keseluruh tubuh dengan sendirinya, baru sesudah itu kita membasuh anggota badan kita yang tidak terjangkau oleh air.

Doa Niat Mandi Wajib Setelah Berhubungan Suami Istri Dan Keluar Mani Yang Benar


Selain itu kita juga harus memakai sabun dan sampo agar lebih meyakini bahwa seluruh tubuh kita terbasuh, karena jika ada saja yang tidak terbasuh oleh air maka mandi kita tidak jadi, seperti ada satu helai rambut yang tidak ikut terbasuh.

Dan setelah sebelumnya saya membagikan artikel doa mandi wajib haid, maka sekarang saya akan menulis niat mandi wajib setelah berhubungan badan suami istri dan keluar mani. Bagi anda yang belum mengetahui bacaan doanya silahkan simak dibawah ini.

Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan Suami Istri Dan Keluar Mani.

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIRAF'IL HADATSIL AKBARI FARDHAN LILLAAHI TA'AALAA.

Artinya : Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala.

Namun sebelum kita membaca doa mandi wajib ini dalam hati, kita juga disunnahkan untuk membaca basmalah dulu dalam hati. Kenapa harus dalam hati.? harena menyebut asma Allah di dalam wc itu makruh. Nah itulah niat mandi wajib bagi laki laki dan perempuan yang bisa saya sajikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement