Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi (WC) Dan Keluar Kamar Mandi Arab, Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi (WC) Dan Keluar Kamar Mandi Arab, Latin Dan Artinya Kamar mandi atau wc adalah salah satu tempat yang biasa kita gunakan sehari hari baik itu untuk membersihkan diri dan membuang kotora air besar dan kecil, juga biasa kita gunakan untuk memcuci pakaian yang kotor. Tapi apakah anda tahu bahwa kamar mandi adalah salah satu tempat yang sangat disukai oleh setan yang berarti kamar mandi adalah tempat yang dibenci oleh Allah SWT.

Salah satu alasannya adalah biasanya berbau tidak enak dan tempat yang terdapat banyak kotoran, dan setan sangat suka dengan apa saja yang berbau tidak enak seperti kotoran manusia dan kotoran hewan, dan memang itulah makanan kesukaan bangsa setan dan iblis.

Oleh karena itu disunnahkan bagi kita dikala kita mau masuk ke dalam kamar mandi membaca doa dulu meminta pertolongan dari segala sesuatu tipu daya setan disaat kita berada didalam kamar mandi. Juga sangat tidak baik jika kita berlama lama diam di kamar mandi, karena selain tidak sehat, juga dapat menimbulkan penyakit yang diakibatkan dari bau tidak enak.

Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi (WC) Dan Keluar Kamar Mandi Arab, Latin Dan Artinya


Dan setelah sebelumnya saya bagikan doa setelah tahajud, sekarang bagi anda yang belum mengetahui bacaan doa masuk kamar mandi dan keluar kamar mandi, dibawah ini saya tuliskan lengkap beserta bahasa latin dan artinya.

Doa masuk kamar mandi

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

ALLOOHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI

Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan

Doa keluar kamar mandi

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA 'ANNIL ADZAA WA 'AAFAANII

Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Doa masuk wc dan doa keluarnya diatas tadi harus kita baca ketika kita akan melangkah, juga harus diingat bahwa disunnahkan saat kita akan masuk WC harus mendahulukan kaki yang sebelah kiri, dan pada saat keluar kita gunakan kaki yang kanan. Semoga doa diatas bermanfaat bagi kita. Amiin
Advertisement