Bacaan Doa Niat Setelah Wudhu Yang Shahih Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Niat Setelah Wudhu Yang Shahih Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Artinya Wudhu merupakan satu ibadah yang sangat penting dalam agama islam, karena tanpa adanya wudhu kita tidak bisa menjalankan ibadah mahdhoh seperti sholat, tawaf, membawa al qur'an. Bahkan begitu pentingnya wudhu ini, jika sedang musim paceklik dan susah mendapat air untuk berwudhu, kita harus mengganti wudhu tersebut dengan tayamum.

Dan wudhu juga hanya bisa menghilangkan hadats kecil, seperti ada yang keluar dari salah satu lubang kotoran kita baik itu yang biasa maupun yang luar dari biasa, apappun bentuknya, ilang akal sebab tidur, memegang alat kelamin dan masih banyak lagi sebab sebab yang mengharuskan kita wudhu terlebih dahulu sebelum kita mengerjakan ibadah yang tadi.

Untuk bacaan doa setelah wudhu baik itu menurut kumpulan nu dan muhammadiyah sebenarnya tidak ada perbedaan, karena penghambilannya sama sama dari hadist dan qaul para ulama pengarang kitab, hanya saja mungkin ada tambahan doa yang biasa dibaca untuk menambah berkah tersendiri.

Doa Setelah Wudhu Yang Benar Shahih Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Artinya


Seperti yang pernah saya baca dalam kitab Bidayatul hidayah, bahwasanya disunnahkan jika kita selesai wudhu kita mengahadap ke kiblat sambil mengangkat tangan dan menengadah ke atasa langit sambil membaca doa sesudah wudhu. Ada juga doa sebelum wudhu singkat yaitu mengucap alhamdulillah syukur kepada Allah karena sudah memberi kita air yang suci sehingga kita bisa berwudhu.

Karena tidak sedikit di beberapa daerah yang sulit mendapatkan air yang suci juga bersih, jangankan untuk wudhu, untuk minum saja susah. Dan bagi anda yang belum tahu bacaan doa sesudah wudhu, dibawah ini saya tulis bacaan doanya yang benar dan shahih sesuai sunnah. Silahkan disimak.

Doa Sesudah Wudhu

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ
 

"Asyhadu allaa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu waasy haduanna muhammadann 'abduhuu warosuuluh. Allahummaj’alnii minat-tawwaabina waj’alnii minal-mutathahiriina waj’alnii min’ibaadikash-shaalihin”
 
Artinya :  Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah jadikanlah aku golongan orang yang ahli taubat dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang sholeh.


Doa Adalah sesuatu yang menjadi senjatanya para kaum muslimin, begitu juga dengan doa doa yang biasa kita ucapkan setiap hari seperti doa sholat tahajud, doa sholat dhuha, doa memakai baju dan masih banyak lagi doa yang bisa kita bacakan untuk menambah keberkahan hidup kita di dunia dan akhirat.


Advertisement