Bacaan Doa Bercermin, Berkaca Nabi Yusuf Agar Cantik Bercahaya Lengkap Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Bercermin Berkaca Nabi Yusuf Agar Cantik Bercahaya Lengkap Latin Dan Artinya Bercermin adalah salah satu kebiasaan seluruh umat manusia tanpa terkecuali, sebab dengan bercermin, berhias atau berkaca kita bisa menyiapkan diri agar wajah kita terlihat cantik dan bercahaya disaat kita akan melaksanakan sholat atau ngaji.

Karena Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk selalu berpenampilah rapih disetiap saat dimanan saja dan kapan saja. Apalagi jika kita akan menghadap Allah SWT seperti kita hendak sholat atau apa saja yang berbentuk ibadah kita harus berpakaian rapih dan wangi semata mata karena Allah, apalagi jiak kita juga membaca doa berpakaian, akan lebih tambah pahala yang kita dapat.

Tapi awas hati hati jangan sampai niat kita bercermin / berhias karena kita ingin terlihat cantik dan sempurna dimata manusia, karena itu akan menyebabkan dosa bagi diri kita. Makanya syariat islam / sunnah memberi solusi bagi kita agar kita senan tiasa selalu melakukan sesuatu karena Allah. Jarang sekali orang yang menghafal doa ini karena dianggap sepele, bahkan dilupakan.

Bacaan Doa Bercermin (Berhias / Berkaca) Agar Bercahaya Lengkap Latin Dan Artinya


Baiklah bagi yang belum mengetahui doanya, dibawah ini saya sajikan lengkap bersama latin dan terjemahannya.

Doa Ketika Bercermin

اَلْحَمْدُ ِللهِ، كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسّنْ خُلُقِىْ

AL-HAMDULILLAAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII

Artinya: Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku

Bila kita selalu menjaga, menghias diri kita besar harapan hati kita juga akan terbawa menjadi rapih dan bersih, karena ada satu pepatah hati yang sehat terdapat di diri yang sehat juga. Salah satu contohnya adalah Nabi Yusuf AS, beliau adalah salah satu Rasul Allah yang terkenal dengan ketampanannya. Nah jika kita ingin mempunyai wajah seperti Nabi Yusuf maka jangan lupa membaca Doa ketika bercermin.
Advertisement